Psikotes sebagai salah satu tes dalam tahapan seleksi kerja sering diterapkan oleh perusahaan baik mikro maupun makro. Psikotes dalam awal tahapan seleksi perekrutan kerja berfungsi untuk mengenal leboh dalam calon pekerja seperti attitude, personality, interest, dan juga intelijensinya.

Hasil dari tes psikotes ini tidak hanya ditentukan dari kualitas seseorang dalam ilmu pengetahuan saja, akan tetapi kualitas kepribadian, bakat, sikap, dan kebiasaan yang sesuai dengan kriteria tertentu menjadi faktor yang memperngaruhinya. Sebagai contoh penilaian hasil penilaian psikotes pada calon siswa akademi militer tentu berbeda dengan penilaian hasil psikotes yang diselenggarakan pendidikan akuntansi.

1. Latihan Soal Psikotes Aritmatika

Jawablah Latihan Soal Psikotes Matematika dengan memilih yang benar !

Nama

DISCLAIMER: This image is provided only for personal use. If you found any images copyrighted to yours, please contact us and we will remove it. We don't intend to display any copyright protected images.

Pada penerimaan cpns, seleksi tahap awal adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilakukan dengan Computer Assisted Test (CAT). Tes SKD selalu menjadi acuan pemerintah dalam menyeleksi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi abdi negara (ASN/ PNS). Untuk itulah belajar latihan tes sejak yang akan di ujikan dalam SKD CPNS nanti akan menambahkan pengetahuan agar lulus seleksi […]